Review Tools Gratis EasyCaseConverter.com

Jika kita browsing alias berselancar di internet, sebenarnya tools gratis untuk mengubah teks menjadi lowercase atau uppercase banyak ditemukan. Sebut saja convertcase.net, caseconverter.com, titlecaseconverter.com, caseconverter.online dan masih banyak lagi.

Tetapi setelah melalui perjalan yang cukup panjang (*kaya apa aja) :p, akhirnya saya menemukan easycaseconverter.com. Fitur yang dimiliki easycaseconverter.com bisa saya katakan cukup lengkap dibanding tools yang ada pada website yang saya sebutkan diatas.

Kelengkapan fitur inilah yang membuat saya bukan cuma tertarik, tetapi jika ada keperluan untuk melakukan konversi karakter, saya lebih memilih untuk menggunakan easycaseconverter.com ketimbang yang lain.

Fitur apa saja sih yang ada di easycaseconverter.com?

Untuk lebih jelasnya lagi saya coba sajikan tangkapan layar alias screenshoot dari tools yang disediakan oleh easycaseconverter.com.

Fitur Easy Case Converter
Fitur Easy Case Converter

Tampilannya cukup sederhana dan mudah untuk dipahami. Seperti yang terlihat pada gambar diatas, setidaknya area kerja easycaseconverter.com terbagi menjadi tiga bagian.

Pada bagian atas, adalah toolbar untuk melakukan copy, download, clear, dan undo terhadap teks yang kita tuliskan pada text area. Saya sendiri sangat terbantu dengan adanya toolbar ini. Karena saya bisa dengan mudah untuk melakukan copy atau download teks yang sudah saya tulis di text area.

Sebagian besar tools yang saya temukan di website lain, fitur yang dimiliki tidak selengkap easycaseconverter.com. Sebagian besar hanya menyediakan fitur untuk melakukan konversi teks menjadi “lowercase”, “UPPERCASE”, “Capitalized Case” dan “Title Case”.

Tetapi easycaseconverter.com, memiliki 10 fitur seperti yang terlihat pada gambar. Sehingga sangat membantu kita yang memiliki keperluan untuk melakukan konversi. Tanpa harus berpindah-pindah ke website lain.

Hal lain yang cukup membantu di easycaseconverter.com, yaitu box informasi mengenai jumlah karakter dan kata yang kita ketikan di text area. Walaupun hanya informasi sederhana, tetapi hal ini bisa dikatakan bermanfaat.

Satu kekurangan yang dimiliki oleh easycaseconverter.com, yaitu tidak ada fitur untuk melakukan konversi dari teks yang kita simpan pada sebuah teks file seperti .txt.

Saya pribadi sebagai pengguna easycaseconverter.com, berharap sanga developer bisa menyediakan fitur ini.

Fitur lain yang masih terkait dengan teks dan dianggap cukup berguna adalah space removal, camel case converter, dan character converter yang bisa di-custom oleh pengguna. Seperti mengubah spasi menjadi karakter bitang (*) atau karakter lainnya.

Panduan untuk menggunakan easycaseconverter.com tersedia pada tautan berikut ini: Free Online Case Converter

Leave a Reply